Website POKJA PPS SUMSEL
lingkungan hidup


Antisipasi Kerusakan Lahan, KELOLA Sendang Project Ujicoba MER System

Meskipun ada komitmen internasional untuk menjaga dan mengurangi degradasi hutan, namun penurunan fungsi dan luasan hutan terus terjadi saat ini. Guna melakukan perubahan inklusif untuk menghentikan kerugian, Kelola Sendang Project ZSL Indonesia, mitra konservasi lahan Pemerintah Sumsel bersama dengan Koordinasi Dinas Lingkungan Hidup Provinsi merencanakan program MER system untuk pembangunan ..

selengkapnya

Masih Ada Perusahaan Perkebunan Belum Lapor RKL dan RPL

Hingga saat ini masih terdapat beberapa perusahaan perkebunan di wilayah Kabupaten Empat Lawang yang belum melaporkan Rencana Pengelolaan Lingkungan Hidup (RKL) dan Rencana Pemantauan Lingkungan Hidup (RPL) kepada Dinas Lingkungan Hidup Empat Lawang. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Empat Lawang, Munfajir Ghozali, membenarkan hal tersebut. Semestinya sudah menjadi kewajiban perusahaan melaporkan ..

selengkapnya

Deklarasi Lanskap Nusantara

Lanskap Nusantara yang diinisiasi (KOLEGA) Sumsel bersama KELOLA Sendang dan para pegiat serta praktisi pendekatan lanskap dari berbagai daerah di Indonesia resmi di deklarasikan pada hari terakhir acara South Sumatera Landscape Festival 2018 di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Palembang, Kamis 26 Juli 2018. Direktur Proyek KELOLA Sendang, Prof Dr. Damayanti Buchori mengaku, deklarasi ..

selengkapnya